IMTAQ DI SMANSAGARI 

Editor : Tim Media SMA Negeri 1 Gunungsari

Gunungsari- Upaya meningkatkan keimanan ketaqwaan dan akhlak karimah peserta didik, SMA Negeri 1 Gunungsari menyelenggarakan kegiatan IMTAQ Iman dan Taqwa.  Kegiatan ini dilaksanakan secara berkala setiap hari Jumat pagi.

Seperti agenda sebelumnya, Imtaq diisi taushiyah oleh siswa secara bergiliran. Pada Jumat 16 September 2022 kali ini, siswa yang menperoleh giliran dariperwakilan kelas XI.IPA-2. Selain itu, Izzuddin, M.Pd selaku Guru Pendidikan Agama Islam juga berceramah tentang pentingnya berakhlak mulia.

Bertempat di Mushala As-Salam yang berlokasi di bagian belakang sekolah, juga dihadiri Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Guru, Pegawai serta seluruh peserta didik yang beragama Islam.

Dijumpai usai kegiatan, Izzudin mengatakan IMTAQ merupakan program wajib sekolah dalam rangka menumbuhkan religius culture  di SMAN 1 Gunungsari.

Wawancara Izzudin:

“Tujuan IMTAQ ini untuk memperdalam Agama Islam dan membiasakan pelaksanaan ibadah dalam rangka membentuk mental spiritual yang kokoh serta mampu menghadapi tantangan global dan hal-hal negative yang datang dari dirinya sendiri maupun dari luar.”

Imtaq diawali dengan sholat dhuha, pembacaan dzikir dan membaca Al-Quran. Setelah itu, perwakilan kelas menyampaikan Taushiyah. Setiap kelas mendapat giliran untuk menyampaikan taushiyah sesuai jadwal yang telah disusun oleh Esktra kurikuler Rohani Islam (ROHIS).

Diharapkan program IMTAQ ini dapat melahirkan peserta didik yang berakhlak mulia dan berprestasi dalam pembelajaran.